Wednesday, May 5, 2010

Sertifikasi Manajemen dari USA

APICS

Nama lama: The American Production and Inventory Control Society.

Nama baru: The Association for Operations Management - Advancing
Productivity, Innovation, and Competitive Success.

APICS - a non profit organization - offers three internationally recognized
professional certification programs:

1. CPIM: Certified in Production and Inventory Management

2. CFPIM: Certified Fellow in Production and Inventory Management = CPIM +
extensive knowledge sharing with others through presenting, teaching,
publishing, and other APICS educational activities.

3.. Beginning 2006: Certified Supply Chain Professional (CSCP) designation
is designed for professionals interested in increasing their knowledge of
supply chain management, those currently working in the field of supply
chain management (SCM), and for those individuals working with enterprise
resources planning (ERP) systems.


====================================

Indonesian Production and Operations Management Society (IPOMS) is
the Only APICS International Associate in Indonesia.

======

http://ipoms.web.id/id/sertifikasi-apics/registrasi-ujian.html

Hariyanto Salim (Presiden IPOMS):

Mendaftar Ujian di Indonesia

Untuk mendaftar ujian APICS silahkan mengikuti prosedur sebagai berikut:

1. Cek jadwal ujian
2. Unduh (download) form registrasi dan semua informasi yang terkait
3. Isi dan kembalikan form registrasi
4. Bayar biaya ujian dan pendaftaran
5. Kirimkan bukti pembayaran
6. Terima email konfirmasi dari IPOMS
7. Terima email konfirmasi APICS melalui IPOMS
8. CETAK EMAIL KONFIRMASI APICS
9. Bawa email konfirmasi pada saat ujian
10. Mendapatkan hasilnya setelah ujian

Langkah 1. Cek Jadwal Ujian

Cek Jadwal Ujian dan pilih tanggal yang sesuai. Bagi Anda yang ingin mengambil ujian CSCP, mohon pertimbangkan waktu yang dibutuhkan untuk aplikasi keikutsertaan (Eligibility Application) CSCP. IPOMS tidak dapat mengubah jadwal/tanggal tanpa terkecuali

NOTE : Setiap tempat ujian memerlukan minimal 15 registrasi. Bila jumlah tersebut tidak dipenuhi, IPOMS terpaksa menunda pelaksanaan ujian dan menginformasikan hal tersebut kepada calon peserta. Calon peserta diberikan kebebasan untuk meminta uang ujian nya kembali atau menunda tanggal ujian sampai jumlah minimum ujian terpenuhi.

* Tengat pendaftaran APICS adalah tengat penerimaan semua pendaftaran dari administrator lokal ke APICS. Administrator sertifikasi lokal akan meminta kandidat untuk melakukan pendaftaran dan pembayaran terlebih dahulu sebelum tanggal tersebut. Tanggal dan prosedur untuk ujian bulan Desember 2009 akan diberitahukan kemudian. Silahkan kunjungi www.apics.org/cpim untuk informasi lebih lanjut.

Lokasi Test Center : (semua perubahan akan diberitahukan ke kandidat sesegera mungkin)

Business Innovation Center
Mega Kemayoran, Show Unit Lt. 2
Jl. Angkasa Kav. B-6
Jakarta 10610
Indonesia
(www.bic.web.id)
P: +62 21 2664 6882;
F: +62 21 2664 7409

Langkah 2. Unduh (download) form registrasi dan semua informasi terkait

Brosur, Informasi dan form registrasi dapat di unduh (download) dari website IPOMS :

Untuk mempercepat proses, REGISTRASI dilakukan ONLINE, dan file registrasi juga dikirimkan melalui email/scan.

Langkah 3. Kirim form registrasi yang telah diisi lengkap

Kandidat harus menyerahkan form registrasi yang telah lengkap diisi dengan benar, bersama dengan bukti pembayaran sebelum tengat waktu di atas ke Bagian Pendaftaran, IPOMS, email : reg [at] ipoms [dot] web [dot] id

Langkah 4. Pembayaran biaya ujian dan pendaftaran

MOHON BAYAR DENGAN JUMLAH PAS! KAMI HANYA MENERIMA PEMBAYARAN DENGAN USD.
Semua dalam USD karena akan dikirim ke APICS USA.

CPIM :
Biaya Ujian : 175
Biaya Mengulang : 175
Biaya administrasi : 25
Biaya administrasi tidak dikenakan bagi member IPOMS yang telah membayar iuran tahunan dan APICS member (scan bukti keanggotaan dibutuhkan).

CSCP :
Biaya Ujian :
bagi APICS member : 650
bagi member IPOMS : 750
bagi non member : 775
Biaya administrasi : 25
Biaya Mengulang CSCP (semua) : 450 (tanpa biaya administrasi)
Biaya administrasi tidak dikenakan bagi member IPOMS yang telah membayar iuran tahunan dan APICS member (scan bukti keanggotaan dibutuhkan).

Berlaku mulai Januari 1, 2010

Contoh:

Member APICS dan IPOMS yang telah membayar iuran tahunan:

1 module CPIM : 175 USD
2 module(s) CPIM : 175x2 = 350 USD
1 CSCP : 750 USD (anggota IPOMS)
1 CSCP : 650 USD (anggota APICS)
1 CSCP Retake : 450 USD

non member:
1 module CPIM : 175 USD
2 module(s) CPIM : 25 + 175x2 = 375 USD
CSCP : 775 + 25 = 800 USD

Pembayaran harap dilakukan melalui transfer ke akun sementara IPOMS di :

Bank : BCA Dollar
Cabang : Mangga Besar Raya, Jakarta, Indonesia
Account Name : Hariyanto Salim
Account Number : 161 700 767 3

Langkah 5. Kirimkan bukti pembayaran Anda

Mohon kirimkan scan bukti pembayaran ke email : reg [at] ipoms [dot] web [dot] id. (disarankan)

Atau

Melalui Fax(ph) : +6221 2664 7409

Langkah 6. Terima email konfirmasi dari IPOMS

Anda akan menerima email konfirmasi dari IPOMS mengenai pendaftaran dan pembayaran yang Anda lakukan paling lama 3 hari kerja setelah Anda mengirimkan bukti pembayaran Anda. Pastikan jumlah pembayaran yang Anda lakukan telah benar.

Langkah 7. Terima email konfirmasi dari APICS melalui IPOMS

Kurang lebih 1 (satu) minggu sebelum tanggal ujian, Anda akan menerima email konfirmasi dari APICS melalui IPOMS.

Langkah 8. CETAK SURAT KONFIRMASI TERSEBUT

Mohon cetak surat konfirmasi dari APICS. Anda harus membawanya ketika ujian.

Langkah 9. Bawa surat konfirmasi pada saat ujian

Pada tanggal ujian kami meminta Anda untuk membawa :

* Surat konfirmasi dari APICS
* Dua (2) kartu identifikasi yang menampilkan foto wajah
* Beberapa pensil 2 B
* Penghapus pensil
* Rautan pensil
* Kalkulator standar yang tidak bisa diprogram
* MOHON UNTUK TIDAK MEMBAWA/MENGGUNAKAN HANDPHONE/PDA/SMARTPHONE DAN sejenisnya
* Pakaian yang nyaman (Ruangan ujian pada umumnya DINGIN), penggunaan jaket/baju lengan panjang dan kaus kaki dianjurkan
* Kamus Inggris (bukan APICS Dictionary)
* Makan siang, bila Anda merencanakan untuk mengambil 2 ujian di pagi dan siang hari yang sama.

Langkah 10. Mendapatkan hasil setelah ujian

Kurang lebih 1 (satu) bulan setelah ujian, hasil ujian akan dikirimkan ke Test Center Manager, dan hasil akan dipublikasikan melalui email. Semua perubahan yang terjadi akan diberitahukan ke peserta ujian secara individual.

Informasi lebih lanjut, silahkan email : reg [at] ipoms [dot] web [dot] id Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya (disarankan)

Atau

ph. +6221 2664 6882 - (Sekretariat - BIC) - Dapat dihubungi pada hari kerja antara pk. 13.30-17.00.
Sekretariat IPOMS :
Business Innovation Center
Mega Kemayoran, Show Unit Lt. 2
Jl. Angkasa Kav. B-6
Jakarta 10610
Indonesia (www.bic.web.id)
P: +62 21 2664 6882;
F: +62 21 2664 7409

__._

Posted via email from jobnesia's posterous

Beasiswa S3 Habibie Center

Yayasan Sumber Daya Manusia dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Yayasan SDM-IPTEK) didirikan oleh Prof. Dr.-Ing. B.J. Habibie (mantan presiden RI) pada tahun 1997. Badan pengurus yayasan ini diketuai oleh Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan memiliki tujuan :

  • Mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan memiliki kualitas Iman dan Takwa yang tinggi.
  • Menguasai, mengembangkan dan mengendalikan ilmu pengetahuan dan teknologi secara mandiri.
Untuk mencapai tujuan tersebut diatas, Yayasan melakukan kegiatan sebagai berikut:
  • Memberikan beasiswa untuk tingkat S3 (Doktor),
  • Memberikan penghargaan dan hadiah kepada orang atau Badan yang telah berjasa atau melakukan terobosan di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Habibie Award).
  • Mengembangkan Sumber Daya Manusia dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).
  • Membentuk atau membantu berdirinya Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
Beasiswa S3
Beasiswa diberikan 2 (dua) kali setahun yaitu:
a. Periode bulan Mei
Formulir harus sampai di panitia paling lambat 21 April tahun berjalan.
b. Periode bulan Nopember
Formulir pendaftaran diajukan paling lambat tanggal 20 Oktober.

Formulir Beasiswa
Download formulir permohonan beasiswa S-3
Download petunjuk pengisian formulir beasiswa

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk beasiswa S3.

  • Usia maksimum 35 tahun.
  • Tidak menerima beasiswa dari lembaga atau sumber lainnya.
  • Sudah diterima atau telah mendapatkan surat keterangan diterima dalam program S3 di perguruan tinggi atau lembaga yang berada di Indonesia.
  • Selama mengikuti program S2, penerima beasiswa S3 harus mendapatkan nilai cum laude atau minimal berada pada peringkat ke-5.
  • Pendaftar harus menyerahkan dua rekomendasi dari tokoh ilmuwan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Pendaftar harus menunjukkan sikap kepemimpinan dalam bidangnya dan memiliki tingkat integritas dan kreatifitas yang tinggi.
Proses pendaftaran dan seleksi
  • Pendaftar harus mengisi formulir pendaftaran secara lengkap disertai dengan dokumen penunjang.
  • Pemilihan penerima beasiswa ditentukan dalam sidang dewan pakar yang telah ditentukan oleh Yayasan.
  • Seleksi dilakukan berdasarkan 5 (lima) kelompok bidang ilmu yakni :
  • 1. Kelompok Ilmu Dasar,

2. Kelompok Ilmu Kedokteran dan Bioteknologi,
3. Kelompok Ilmu Rekayasa,
4. Kelompok Ilmu Sosial, Hukum, Ekonomi dan Politik,
5. Kelompok Ilmu Filsafat, Agama dan Budaya. Tunjangan Beasiswa yang diberikan berupa:
  • biaya pendidikan (SPP) dan dana studi lainnya,
  • tunjangan tugas akhir,
  • tunjangan biaya buku/fotokopi,
  • tunjangan biaya hidup,
  • tunjangan biaya transportasi dari daerah ke tempat kuliah (jika saat melamar ada di daerah di luar tempat belajar)
Penerima Beasiswa S-3 Dalam Negeri Angkatan XXI Periode Mei 2009
Penerima Beasiswa S-3 Dalam Negeri Angkatan XXII Periode November 2009

Untuk informasi lebih lanjut
hubungi sdm-iptek@habibiecenter.or.id

Posted via email from jobnesia's posterous

Tuesday, May 4, 2010

MONITORING AND EVALUATION SUPERVISOR : YKIP Bali

Please send all inquiries directly to info@ykip.org.
Thank you!

--------------------------

MONITORING AND EVALUATION SUPERVISOR

Position open at Bali-based NGO.
Start date:  June 1, 2010

This position requires a Bachelors Degree in a related field and at
least three years experience as a MonEv specialist.  Must be an
Indonesian national and speak fluent Balinese (no exceptions).

He/She must have strong cross-cultural communication (verbal and
written) capacities, management and leadership skills and experience,
ability to work in multi-cultural environment, must have problem-solving
skills, results oriented, sensitivity to gender issues and solid
computer skills in relevant software packages (MS office). Strong
English language skills (oral and written) are required.

He/She will be specifically responsible for developing evaluation
strategies for program implementation for health and education projects.

He/She must be able to work collaboratively with the entire team to
support program related functions and to ensure that Monitoring and
Evaluation permeates all program related work.

•      Help establish systems and standards for regular assessment,
monitoring and evaluation of the program against its objectives and
expected outputs.
•    Assist in establishing technical reporting forms and data flow
mechanisms. This will include quarterly data collected from partners.
•    Support the design of registers and tools for each level of
intervention with a view of capturing all relevant information necessary
for tracking program indicators.
•    Participate in the planning and monitoring of all M&E related
expenditures, and help prepare monthly spending forecasts.
•    Contribute to capacity building of staff and implementing partners
for monitoring and evaluation according to the principles of
result-based management;
•    Contribute to the sharing of guidelines, best practices and lessons
learned in planning, monitoring and evaluation;
•    Develop in collaboration with office staff and implementing
partners innovative approaches for planning, monitoring and evaluation;
•    Contribute to the documentation of successful experiences in
monitoring and evaluation;
•    Prepare monitoring work plans that account for related activities
undertaken by various partners and identify the evaluation methodology

Required (must have):
- A strong knowledge of Statistics (SPPS, STATA or other statistic programs)
- A strong background in program evaluation methodologies
- Proficiency in quantitative and qualitative research methodology
- A strong working knowledge of issues related to development and
humanitarian programming (health, education, community development).
- Substantial experience (minimum 3 years) and knowledge of monitoring
and evaluation processes for NGO programs.
- Strong analytical and conceptual skills to think and plan
strategically and the ability to translate this into practical and
feasible operational program planning both in written and verbal formats
- Strong facilitation and training skills;


Send CV and qualifications to info@ykip.org

Posted via email from jobnesia's posterous

Vacancy at Hivos - Administration Assistant for IDBP

JOB VACANCY
Administration Assistant
for Indonesia Domestic Biogas Programme

Title : Administration Assistant for IDBP
Duty Station : Jakarta (with chance of being transferred to project location).
Duration : 1 year
Closing date : 7 May 2010

Management and Reporting
The Administration Assistant will work under day to day supervision of IDBP Office Manager.

Responsibilities
The Administration Assistant is responsible for supporting the IDBP in the day to day office running, including :

ADMIN/FINANCE:

1. Record incoming and outgoing correspondence.
2. Record incoming and outgoing warehouse stock.
3. Type drafted letters or any other drafted documents required.
4. Assist in fotocopying, scanning, faxing documents.
5. Support logistic matters of meetings and events (such as food order, sending invitations and follow up confirmation, registration desk, etc.).
6. Support in any other logistic and procurement matters (find quotations and prepare purchase and/or bidding documents).
7. Copy CD/DVD and other digital material.
8. Support the Finance Officer in data input of day to day financial transactions.
9. Prepare vouchers for general journals as requested by Finance Officer
10. Performs other duties as may be assigned by Finance Officer.
11. Update contact lists and manage the name cards holder.

HR :
1. Assist in the recruitment and management of staff at national and regional level.
2. Prepare and process monthly timesheets of all IDBP team members.

Qualification
1. Relevant education, administration skills, finance/accounting background or experience.
2. Competency in Microsoft Office Software (MS Word, MS Excel) and E-mail.
3. Ability to work effectively as part of a team.
4. Fair proficiency in English.

Work experience
Minimum of 2 years relevant work experience in office administration and financial clerical task.

Information
Applicants should send a CV and a cover letter to: hrd@hivos.or.id with reference code 'vacAdminBiogas'. Applications are requested by 7 May 2010; thereafter the position will remain open until filled. This post only open for Indonesian nationality only. Only shortlisted candidates will be contacted.

_

Posted via email from jobnesia's posterous

Lowongan sebagai Research Assistant

Dear Moderator,

mohon di postingkanlowongan berikut ini

Terima kasih

URGENT: Research Assistant (RA)

Saat ini seorang peneliti akademik senior di bidang marketing/manajemen sedang urgent membutuhkan seorang Research Assistant untuk beberapa project penelitiannya.

Persyaratan:

- Telah menempuh pendidikan formal minimal S1

- IPK diatas 3.3

- Pernah melakukan riset akademik atau membantu periset senior dan hasilnya telah di publikasikan dalam jurnal lokal/atau jurnal di luar kampus sendiri

- Menguasai metodologi riset (kualitatif lebih disukai)

- Lebih disukai yang mengerti dan menggunakan SPSS

- Senang bersosialisasi/organisasi

- Aksesibel dengan internet (dapat bekerja di rumah)

- Pengguna Internet aktif dan punya account facebook yang aktif

- Bersedia bekerja paruh waktu

- Berdomisili di DKI Jakarta dan sekitarnya

Mohon segera mengirimkan surat lamaran beserta CV dengan mencantumkan kode RA sebagai subject email.

dan ditujukan kepada Driana Saraswati: driana_saraswati@yahoo.com

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil untuk proses selanjutnya.

__._,_

Posted via email from jobnesia's posterous